RaMi Secret

Rahasia Petualangan Travel RaMi

5 Wisata Oleh-oleh di Bali

Wisata Oleh-oleh di Bali – Bali merupakan sebuah provinsi yang sering dikunjungi sebagai objek wisata yang menarik. Bali tentunya juga semakin berkembang dari hari ke hari untuk memenuhi fasilitas wisata dari para pengunjungnya. Salah satu fasilitas wisata adalah wisata belanja. Bali tentunya memiliki cukup banyak alternatif tempat untuk berbelanja, baik untuk keperluan pribadi maupun untuk oleh-oleh. Berikut beberapa tempat wisata belanja di Bali yang direkomendasikan.

5 Wisata Oleh-oleh di BaliWisata Oleh-oleh di Bali

  1. Pasar Sukawati

    Pasar Sukawati adalah salah satu pasar seni yang populer di Bali. Bahkan hampir semua wisatawan yang berkunjung ke Bali pasti juga mampir ke pasar ini. Lokasinya berada di Gianyar.

    Keunikan dari pasar ini adalah dari banyaknya benda dan toko. Penjualnya sangat banyak dan menjual berbagai kebutuhan untuk oleh-oleh. Anda bisa mendapatkan semua benda seni di sana.

    Selain itu, Anda juga bisa menawar harganya agar bisa mendapatkan keuntungan belanja. Menawar harga memang harus dilakukan di Pasar Sukawati ini, karena biasanya penjual menaikkan harga berkali lipat.

  2. Pasar Guwang

    Pasar Guwang adalah salah satu pasar yang berada di dekat Pasar Sukawati (sekitar 500 meter dari Sukaqati). Pasar ini memang disediakan sebagai salah satu alternatif wisata belanja di Bali selain Pasar Sukawati.

    Namun nama dan kepopuleran Pasar Guwang masih kalah jika dibandingkan dengan Sukawati. Tapi jika Anda tidak suka keramaian pasar, Pasar Guwang bisa dijadikan lokasi belanja yang dekat dari Sukawati.

    Barang yang dijual di Pasar Guwang sebenarnya juga relatif sama dengan barang-barang yang dijual di Pasar Sukawati. Hanya saja Pasar Sukawati memang lebih dulu ada daripada Pasar Guwang.

  3. Pasar Ubud

    Pasar Ubud juga menjual berbagai benda kesenian khas Bali yang bisa dijadikan oleh-oleh. Kebanyakan benda yang dijual adalah lukisan, patung, baju, batik, tas, dan juga pakaian.

    Pasar Ubud memiliki area yang luas sehingga bisa menjadi salah satu tempat belanja yang nyaman. Namun untuk mendapatkan harga yang lebih murah, pengunjung lebih baik masuk hingga ke bagian dalam pasar.

    Saat siang, Pasar Ubud akan penuh dengan rombingan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Tidak heran, karena pasar ini berada di dekat Tempat Wisata Di Ubud, seperti Puri Agung Saren Ubud.

  4. Pasar Seni Kuta

    Pasar Seni Kuta banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Kebanyakan dari mereka suka membeli oleh-oleh kaos khas Bali seperti kaos Barong yang memiliki bahan tipis dari rayon atau katun.

    Di Pasar Seni Kuta ini, wisatawan bisa mendapatkan harga barang yang murah dan terjangkau. Lokasi ini juga merupakan salah satu lokasi yang baik untuk dijadikan lokasi menunggu matahari terbenam.

    Selagi menunggu sunset di Pantai Kuta, memanfaatkan waktu untuk berbelanja bisa menjadi solusi yang lebih bermanfaat. Jika Anda tidak memiliki waktu yang panjang untuk belanja, manfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya.

  5. Krisna

    Salah satu Tips Wisata ke Bali untuk belanja adalah mampir ke Krisna. Krisna adalah Wisata Oleh-oleh di Bali yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Krisna bisa didatangi untuk membeli banyak oleh-oleh, atau juga bisa dikunjungi hanya untuk melihat-lihat.

    Di Krisna, pengunjung tidak bisa menawar karena semua harga sudah diberi label. Namun lokasi belanja yang satu ini terbilang sangat lengkap dan Anda bisa membeli segala macam benda yang diinginkan.

    Apalagi Krisna ini buka 24 jam. Selain itu, posisinya juga hanya 5 menit dari bandara, sehingga bisa dijadikan lokasi belanja sebelum kembali ke kota asal menggunakan armada pesawat terbang.

Incoming search terms:

  • pasar sukawati
RaMi Secret © 2017